Jumat, 25 Maret 2011

tips membuka bisnis toko bangunan

          Memulai usaha dengan membuka toko bangunan, merupakan salah satu pilihan tepat bagi pencari usaha baru. Karena bisnis ini akan selalu dibutuhkan, selama masih ada pembangunan di sekitar kita. Besarnya peluang meraup untung dari bahan bangunan, menarik minat para pencari usaha untuk membuka toko bangunan.
Tak heran jika saat ini toko bangunan sudah banyak bermunculan di pasaran, dan persaingan pasarnya pun sudah cukup tinggi. Agar toko Anda tidak kalah bersaing dengan toko bangunan yang sudah lama buka. Berikut kami berikan 3 tips membuka toko bangunan :
1. Sebelum Anda membuka toko bangunan,
      sebaiknya pilih lokasi usaha yang strategis. Maksud dari strategis, tidak hanya ramai dilalui orang saja. Namun perhatikan pula sekitar lokasi, usahakan pilih lokasi yang ramai dilalui orang tetapi juga dekat dengan pemukiman warga yang dimungkinkan masih membutuhkan pembangunan. Karena dengan dekat pemukiman, adanya peluang konsumen yang mencari bahan untuk membangun rumah maupun untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak, lebih besar dibanding lokasi yang ada di sekitar kawasan industri. Pemilihan lokasi yang strategis, akan membantu pemasaran toko bangunan Anda.
2. Pilihlah bahan bangunan yang berkualitas,
      karena material bangunan mempengaruhi kekuatan, keamanan dan keawetan suatu bangunan. Contohnya untuk bahan bangunan seperti pasir, pilih yang berbutir tajam dan tidak mengandung bahan organis maupun lumpur. Sedangkan untuk batu kerikil pilih batu yang keras dan tidak berpori dengan bentuk yang tajam. Pengetahuan mengenai ciri bahan berkualitas untuk semua produk, sangatlah penting.
3. Untuk mengenalkan usaha toko bangunan yang sedang Anda buka,
     sebaiknya adakan acara launching toko dengan mengundang warga sekitar. Spanduk besar yang dipasang di depan toko bangunan, serta karangan bunga ucapan selamat dari rekan Anda menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Sehingga para konsumen mengetahui keberadaan toko bangunan Anda yang sedang dibuka. Selanjutnya untuk proses promosi bisnis, dapat didukung dengan memberikan potongan harga atau bonus bagi konsumen untuk pembelian diatas harga tertentu. Bonus bisa berupa kalender, kaos, payung, atau jam dinding yang berlogokan toko bangunan Anda.

2 komentar:

  1. PENAWARAN GROSIR MATERIAL,TEKNIK DAN SANITARY
    RATUSAN TOKO BANGUNAN/TEKNIK DI JABODETABEK,LAMPUNG,KALIMANTAN KAMI YANG MENYUPLAI.....
    Buktikan Segera hanya di : http://indonetwork.co.id/pancalogamjkt
    Dan klik tombol suka di : http://www.facebook.com/PancaLogam.pt.Jakarta
    Salam,,,
    Yanto ( Panca Logam Jakarta )
    Hp : 081384722205 / 081906808999
    Flexy : 021.26138342 / PIN BB : 3006D813
    Email : antotugu@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya di lampng, apa syarat untuk menjadi grosir panca logam?

      Hapus